38 Foto “Penampakan Kota” di China Ini Bikin Seluruh Asia, Bahkan Dunia “Geger”!! Pantes Aja Jokowi Ngomel Terus!!

0
38 Foto Penampakan Kota Di China Yang Bikin Dunia Geger

38 Foto Penampakan Kota Di China Yang Bikin Dunia Geger – Baru-baru ini, hasil jepretan seorang netizen di Kota Chongqing, Tiongkok mendadak populer di internet! Coba perhatikan apa yang aneh dengan gambar ini?

Betul! Tidak salah lagi! Ada rumah di bawah jalan! Fantastis banget, bukan!?

Tidak ada satupun kota di Asia bahkan dunia memiliki pemandangan seperti ini! Cuma di Kota Chongqing baru bisa liat yang kayak gini! Karena landscapenya yang unik dikelilingi pegunungan membuat pembangunan di kota Chongqing sangat menantang!

Di Kota ini, kamu bisa melihat atap bangunan dari jalan!

Jalan-jalan eh taunya ngilang. Ujung jalannya ga kelihatan!

Rumah diatas pegunungan? Udah biasa keles!

Seluruh Kota Chongqing dibangun di atas pegunungan! Iya, satu kota!

Mengendarai mobil di kota Chongqing seperti menaiki rollercoaster! Kalo enggak naik yah turun, kalo enggak muter 360 derajat! Lebih seru dari rollercoaster!

aik MRT, bisa-bisa lewatin halaman orang! Jangan lupa say Hi yah!

sekalian juga lihat-lihat atap rumahnya kayak gimana

Relnya juga terlihat dengan jelas

Mau nembus gunung atau naik ke awan? Gampang! Ga usah capek-capek naik gunung, MRT juga bisa bawa kamu sampai ke puncak! Jalur MRTnya jauh beda dengan kota-kota lain yang dibangun di bawah tanah! Di sini tinggi banget!

Di Kota ini, sangat mudah ditemukan bangunan yang bertumpuk. Tinggi rendahnya jauh beda. Kalau dilihat-lihat, mirip kota masa depan atau kota-kota dalam cerita dongeng gitu!

MRT di atas gedung dan di bawah jalan tol! keren!!

MRTnya nembus rumah! wow wow! Enak juga yah kalo tinggal di sana, depan rumah langsung MRT gitu

MRTnya menelusuri pegunungan! Pemandangannya pasti oke banget tuh!

Sebelah kiri gunung, sebelah kanan danau, mantap pemandangannya! Gak cuma MRT, cable car juga ada loh!

Sebenarnya, transportasi ini dibangun untuk memudahkan penduduk berpergian setiap hari, tapi kayaknya cocok juga untuk dijadikan transportasi pariwisata.

Di Chongqing juga ada eskalator yang menghubungkan kota bagian atas dengan bagian bawah! Seperti apa? Yuk kita lihat!

Tebak, Eskalator terpanjang di dunia ada dimana? Yah di sini!!!

Bahkan, dulu ada cable car khusus untuk anak sekolah! Sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi…

Di Chongqing, kakimu bisa patah kalau naik tangga! Inilah mengapa di mana-mana ada bus, MRT, cable car, karena kalo naik tangga, bisa-bisa ngambil nyawa orang! Ga bercanda!

Kok gak abis-abis yah tangganya? Padahal udah jalan berjam-jam 😀

Sebelum berangkat sekolah, udah capek duluan. Naik tangga 100 meter lebih!

Universitas Chongqing, melatih otot kaki mahasiswa setiap hari!

Berangkat sekolah, olahraga dulu. Pulang sekolah, olahraga lagi. Jalannya cuman 1. Gini terus tiap hari sehat dan kuyusss 😀

Pemerintahnya baek banget, sampe dibikinin eskalator di tebing, buat yang ga kuat nanjak!

Dari seluruh kota besar di Tiongkok, Chongqing adalah salah satu kota terpadat dengan bangunan tinggi. Gedung tinggi ditambah dengan dataran pegunungan, menghasilkan pemandangan yang tidak bisa ditemukan di kota besar lainnya.

Yang takut ketinggian, pasti gak berani nyebrang lewat jembatan ini!

Banyak banget jembatannya, karena kalau harus turun dulu ke lantai dasar baru nyebrang lamaaa, jadi mending nyambung aja langsung di udara, dari gedung ke gedung!

Tinggal di kolong jembatan? Beneran ada sih!

Kalo bikin kolam renang, otomatis jadi infinity pool! Aseeekkk 😀

Ini?? Lapangan segede gini di tengah jalan! 8 lantai ke bawah! Kereennn!!

Masih ada lagi!! Flyovernya udah kayak labirin aja! Flyovernya 3 tingkat! Ngendarain mobil di sini dijamin muter-muter terus di tempat yang sama! Terus aja 😀

Orang yang ga buta arah juga dibikin pusing. Arahnya kemana nih?

Flyover yang ini terdiri dari 5 tingkat, 15 jalur, nyerah deh gue!

Ada jembatan penyebrangan di bawah flyover! Wow!

Jembatan khusus puteran, dibikin dua jalur!! Indonesia!! kapan kayak gini??

Beneran 720 derajat! Halilintar aja kalah!!

Kalo orang luar bilang, di Chongqing, lantai kesepuluh lihat ke luar jendela ada orang yang lagi jalan, tenang, itu bukan hantu atau spiderman!

Kapan nih Indonesia juga bisa kayak gini?

Sumber : Cerpen.co.id

baca juga :


SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here